Ads Top

Lebih Bagus Smartphone Asus Atau Xiaomi?

Image result for asus vs xiaomi


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kali ini wak akan membahas mengenai 'Lebih bagus smartphone ASUS atau XIAOMI', memang sangat banyak orang yang kebingungan saat ingin memilih antara Asus dan XIaomi. Seperti yang kita ketahui, kedua merk smartphone tersebut sangat terkenal dengan harga yang tergolong murah dengan kualitas tidak murahan.

Oke langsung saja, wak akan mengulas beberapa hal yang mungkin dapat membantu anda dalam memilih antara kedua smartphone tersebut.


1.Body

Ditinjau dari segi body/fisik, Xiaomi tampaknya terkesan lebih mewah dan elegan.untuk Asus Zenfone 4, Zenfone 4s, Zenfone C, Zenfone 5, Zenfone 6 dan Zenfone 2 terbilang standard. Namun untuk Zenfone 3,body nya juga terlihat elegan.

Walaupun demikian, menurut wak hal ini tidaklah terlalu berpengaruh karena setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda.

2.Layar

Memang agak sulit untuk membedakannya, kedua layar smartphone ini semuanya sudah menggunakan lcd terbaru. Namun perbedaan akan terlihat ketika wak ada di luar ruangan saat siang hari, disinilah kelebihan xiaomi yang dapat lebih mudah dilihat dibanding asus zenfone yang mempunyai kecerahan layar terbatas.


3. Performa

Menurut wak dalam masalah performa sangat tergantung terhadap seri smartphone tsb.
Jadi soal performa, harus dilakukan perbandingan secara one by one dengan kisaran harga yang sama.

Namun, wak telah mengalami dan banyak mendengar keluhan bahwa smartphone Asus sangat mudah panas.Tetapi hal tersebut juga dapat disebabkan oleh pemakain yang berlebihan.Jadi wak saranin dalam menggunakan smartphone jangan terlalu berlebihan, berikan waktu istirahat kepada smartphone anda agar tidak mudah panas.

4. Sensor

Untuk masalah sensor, wak belum pernah membandingkan secara langsung. Namun berdasarkan referensi yang wak dapatkan nampaknya sensor Xiaomi tidak lebih baik daripada Zenfone. Akurasi smartphone buatan Asus ini sangat baik, sementara Xiaomi ada beberapa kekurangan ketika digunakan misalnya untuk gps, test sensor dan signal strength.

5. Harga

Dalam hal harga, keliatannya kedua vendor tersebut sama-sama menawarkan produk mereka dengan harga murah.Wak dapat katakan
kudua merk ini dijual dengan harga standard tapi dengan spesifikasi tinggi.

6. Service center

Dan yang terakhir yang juga sangat penting menurut wak yaitu service center.Berdasarkan data yang wak cari melalui website resmi kedua merek tersebut, service center asus lebih banyak dan lebih
menyebar di seluruh Indonesia dibandingkan xiaomi.

Itulah beberapa hal yang menurut wak dapat membantu anda semua dalam menentukan pilihannya.Jadi intinya, kedua merk tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.sekarang Anda sendirilah yang menentukan pilihan.

Sekian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.